Game BTS World Dirilis, Penggemar Bisa Jadi Manager
BTS WORLD sedang ramai jadi perbincangan dan tentunya sudah dinanti-nantikan oleh ARMY (sebutan fans BTS). Bagaimana tidak, lewat permainan ini bakal membuat penggemar merasa lebih dekat dengan Jin, V, Jimin, Jungkook, RM, J-Hope, dan Suga. Game bertajul BTS WORLD ini telah resmi dirilis oleh Netmarble kemarin, Selasa (25/6/2019) serentak di seluruh dunia. Fans diajak untuk menjadi manajer untuk membantu karir BTS di game simulasi tersebut.
Related Keyword:bts, bts world, army bts
1. Rasanya Jadi Manajer BTS
Penggemar diminta untuk menjadi manajer BTS dan mengambil sederet keputusan dalam game BTS WORLD untuk mengawali karir boyband penyanyi Boys With Luv tersebut. Tak hanya itu, penggemar juga bakal mendapat akses khusus pada 10 ribu foto dan 100 video eksklusif yang hanya akan ada dalam game. Fans juga bakal bisa melakukan interaksi virtual dengan para member BTS pujaan selama memainkan game. Tertarik kan untuk mencoba bermain BTS WORLD?
2. Mirip dengan Karakter Asli BTS
Meski hanya berkomunikasi virtual, fans tetap bisa merasakan kedekatan dengan para member BTS. Pasalnya, setiap karakter dalam game dibuat berdasarkan kepribadian asli Jin, V, Jimin, Jungkook, RM, J-Hope, dan Suga. "Lewat interaksi ini, kamu bisa merasakan kepribadian mereka yang sebenarnya (para member BTS). Meski sebagian cerita merupakan fiksi, ini dibuat berdasarkan kepribadian mereka, cara mereka menanggapi, bagaimana mereka berbicara, dan apa yang dirasakan atas berbagai hal," ungkap Netmarble yang memproduksi game BTS WORLD.
3. OST Game
BTS telah resmi merilis OST ketiga untuk game mobile mereka BTS WORLD. Lagu bertajuk All Night ini sendiri dibawakan mereka bersama rapper ternama Juice WRLD All Night sendiri ramai jadi pembicaraan karena lagu hip hop tersebut diproduksi sendiri oleh sang leader RM. Tak hanya itu, Powers Pleasant juga menyumbangkan beat untuk lagu yang dirilis kemarin, Jumat (21/6/2019). Penggemar bisa mendengarkan suara RM dan Suga ft rapper Juice WRLD untuk lagu baru mereka tersebut. Apa kamu juga sudah mendengarkannya?
Bintang K-pop BTS (Bangtan Sonyeondan) yang telah merajai tangga lagu dengan musik dan film dokumenter "Burn the Stage: The Movie" mulai merambah ke dunia gim ponsel pintar lewat BTS World. Grup beranggotakan tujuh orang yang memimpin gelombang K-pop di Amerika Serikat itu menghabiskan waktu dua tahun untuk merekam foto, video, dan musik ekslusif khusus untuk permainan tersebut.
Dilansir Reuters, gim BTS World yang dirilis pada Rabu di 176 negara dalam 14 bahasa itu memungkinkan pemain bisa kembali ke masa lalu, berperan sebagai manajer BTS, dan membuat pilihan yang mengantarkan BTS jadi fenomena global.
Manajer dan agen adalah orang-orang di balik industri K-pop yang punya andil dalam mengatur para bintang K-pop, suatu hal yang lebih lazim ketimbang musisi membentuk band sendiri dan berusaha agar dikenal orang-orang, seperti dikutip dari AFP.
Penggemar juga bisa mengetahui apa yang terjadi bila anggota BTS gagal meraih kesuksesan dan kembali mengejar mimpi lainnya, seperti menjadi petani strawberi atau pemenang Taekwondo. Gim tersebut berisi 10.000 foto baru dan 100 video klip BTS.
"Realita alternatif itu dibuat berdasarkan sebagian wawancara dengan para anggota, dan mereka bilang, 'Jika saya tidak di BTS, visi saya adalah ini," ujar Simon Sim, presiden perusahaan gaming mobile Korea Selatan di AS, Netmarble Corp, yang mengembangkan permainan itu.
Lewat gim digital, para penggemar bisa ikut terlibat dalam panggilan video dan teks bersama anggota BTS, termasuk menyemangati mereka bila sedang murung. Gim tersebut bisa diunduh gratis, tapi pemain bisa membayar untuk mempercepat prosesnya. Setiap kali sebuah misi rampung, foto atau video baru BTS bisa diakses.
BTS pertama kali dibentuk di Seoul pada 2013 dan menembus pasar AS pada 2017. Grup itu menjadi grup musik Korea pertama yang meraih penghargaan musik Billboard.Tiga lagu baru dari gim itu adalah “All Night”, “Dream Glow”, dan “A Brand New Day”, yang dirilis pada Juni 2019.
Mereka selalu menjaga hubungan baik dengan penggemar di media sosial lewat swafoto, video dan unggahan Twitter dalam bahasa Korea dan Inggris. Popularitas mereka telah menghasilkan miliaran dolar untuk perusahaan mereka, Big Hit, yang juga berkolaborasi dengan produsen Barbie, Mattel, dalam membuat boneka BTS.
0 komentar: